Monev Komunitas Belajar
Pendidikan Komunitas Belajar
Susunan acara
1. Pembukaan
2. Menyanyikan
3. Sambutan Kepala UPTD Satuan Pendidikan SMP Negeri I Kalirejo Lampung Tengah
4. Sambutan dari BGP Bapak Warsito dan Bapak Agus
Ke depan SMP Negeri I Kalirejo akan diserahkan ke PEMDA
UPT pelaksana
Pendampingan komunitas belajar
ROMBEL RAMAH GURU
tidak perlu formal, kombel bisa jalan dengan berdiskusi bersama.
Kombel me jadi wadah berbagi ilmu, ada rencana kerja, kapan waktunya, aksi nyata di uploud ke PMM.
Aksi nyata di buat dan share untuk penilaian karya baru keluar sertifikat.
Sertifikat dari PMM menambah rapor mutu sekolah dan dinas Kabupaten.
Tanya jawab kombel
Untuk aksi nyata dipahami baru diambil inti sapinya.
Untuk rapor mutu yang merah Untuk diperbaiki
Ex aritmetika; rabat itu apa diskon itu apa
Potensi Potensi yang ada di guru di eksplor Untuk meningkatkan kompetensi guru.
Bu Keni
Memotivasi untuk segera memberi aksi nyata.
Bu Rusmiyati
Di tunggu satu minggu untuk menyelesaikan aksi nyata
Pelatihan di PMM
Perintah dari kementerian Pendidikan.
Yang menjadi guru penggerak angkatan 11 sudah 5 orang
Pengalaman
1. Bekerja di swasta
2. Usia 35 diangkat jadi PNS daftar di Jakarta.
3. Di swasta ada keterlibatan dengan pendidikan di rumah juga ada paut. Menjadi Kasek di TK
4. Belaajar kurikulum saat menjadi Kasek TK
5. S2 Pendidikan
BelJar teori konstruktif apa ttg belajar sendiri
Pak Alfin
Pembelajaran berpusat pada siswa.
Program guru penggerak untu mengubah cara perpikir.
Siswa diharapkan membangun pengalaman menjadi pengetahuan yang diperoleh sendiri oleh anak.
Usahakan anak sebagai sumber belajar
Dan guru sebagai Fasilitator saja.
Pendidikan sesuai dengan kebutuhan anak
Anak tidak dipaksakan kemampuannya.
Tri Sutarmi
1.
2.
Eksplor dari sumber lain
Ulangan sumatif menjadi hal yang membingungkan soal masih beli sudah dilaporkan ke pusat, tetapi SMP Negeri I Kalirejo beli sendiri. Bimbingan Bapak warsito soal juga beli sendiri.
Eka Indriani
Tidak adanya ujian nasional
Di peserta didik dalam belajar kurang.
Motivasi belajar kurang dalam kemampuan kognitif
Indikator pendidikan dilihat dari berbagai faktor bukan pengetahuan saja
Memberi motivasi dengan cara menyenangkan dan siswa suka.
Kunci matematika guru tidak galak dan menyenangkan
Bu Lisyana
Anak tidak berkelompok
Banyak yang tidak aktif
Bagaimana menyadari
Kelompok di tukar2
Penutup.
BGOP terbuka untuk siapa saja Mohon bimbingan dri BGP, siap berubah tapi dikawal dengan Pelatihan atau yang lainnya.
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda